Simak 5 Best Tips Tingkatkan KDA di FF Season 22 Ini!

 

Hola Vicigers! KDA, atau Kill, Death dan Assist pada Free Fire bisa dibilang menjadi salah satu syarat penting agar kalian bisa dinilai lebih jago oleh rekan kalian.

Bahkan, aspek tersebut kerap kali menjadi tolok ukur yang digunakan ketika kalian ingin bergabung dengan sebuah squad baik itu yang amatir maupun profesional.

Oleh karenanya, bisa memiliki KDA yang tinggi penting bagi kalian agar bisa dilirik oleh rekan kalian maupun squad profesional, biar ga dianggap cupu. Penasaran gimana tipsnya? Let’s check this out!

Latih Aim Kalian

Dalam game Free Fire, terdapat sebuah fitur yang mempermudah penembakan musuh untuk para pemainnya yang bernama Auto Aim di mana fitur ini memungkinkan arah tembakan pemain secara otomatis akan diarahkan ke musuh tersebut.

Nah, bila aim kalian sangat baik, maka hal tersebut dapat dikonversikan dengan kill dalam permainan. Oleh karenanya, penting bagian kalian untuk bisa melatih kemampuan ini pada mode training yang sudah disediakan khusus oleh Free Fire untuk kalian.

Jangan Pergi Ke Tempat Rame, Cuy!

Tips lain yang harus kalian lakukan ialah jangan terlalu bermain secara barbar dengan turun di area yang ramai dan menunjukkan wujud secara terang-terangan pada awal permainan. Misalnya lokasi ini seperti di Bimasakti Strip ataupun Clock Tower.

Walaupun memang kalian akan bisa mendapatkan senjata bagus yang terletak di sana, hal ini tentunya berisiko tinggi untuk kalian, apalagi jika kalian masih sangat pemula. Hal ini terjadi karena bisa saja terbunuh di awal permainan sehingga akan merusak KDA kalian. Belom apa-apa, udah mati.

Cobalah kalian pergi ke tempat-tempat pinggiran yang lumayan sepi pada maps, misalnya seperti Shipyard, Mars Electric, ataupun Cape Town yang memiliki looting bagus dan cenderung aman-aman saja.

Jangan Keseringan Ngumpet!

Tips ini terdengar cenderung berlawanan dengan saran tadi bahwasannya sebisa mungkin kalian mengendap-endap. Faktanya, meskipun kalian sudah mendarat di tempat aman, sebisa mungkin ketika amunisi kalian sudah dilengkapi, bermain bar-bar tentunya sangat penting.

Mengapa demikian? Dengan amunisi kalian setelah mendarat di tempat yang relatif aman, kalian tentunya memiliki probabilitas kemenangan yang tentunya lebih besar dalam memenangkan pertempuran. KDA kalian tentu akan meningkat karena kalian sudah berhasil mengantongi kill.

Gunakan Variasi Senjata

Salah satu tips penting selanjutnya bagi kalian untuk meningkatkan KDA adalah sebisa mungkin sebelum menggunakan variasi senjata, kalian juga perlu mengenal baik komponen-komponennya. Barulah setelah itu, kalian harus selalu gunakan variasi senjata jarak jauh dan jarak pendek.

Ketika kalian membuka tab senjata pada Free Fire, kalian pasti akan menemukan empat pilihan komponen pendukung antara mana yang harus dan tidak perlu ada seperti foregrip, scope, muzzle, dan magazine.

Foregrip dapat digunakan untuk memegang senjata agar tembakan lebih stabil yang lebih cocok digunakan untuk penembakan jarak jauh. Senjata ini memiliki rate of fire yang cukup tinggi.

Adapun Muzzle yang berfungsi mirip-mirip seperti silencer, dipakai untuk meredam getaran saat penembakan, menghilangkan asap setelah shots, dan menambah akurasi tembakan agar lebih stabil.

Perlu kalian ingat juga, lagi-lagi, sebisa mungkin untuk meningkatkan KDA, kalian perlu mengantongi minimal satu senjata tipe AR untuk jarak dekat dan menengah serta satu jenis senjata sniper untuk jarak jauh.

Bermain di Mode Klasik

Jangan salahkan game apabila kalian selalu gagal dalam bermain mode ranked. Mengapa demikian? Tips terakhir, cobalah kalian bermain pada mode classic untuk meningkatkan KDA.

Dengan begitu, seperti yang telah kita ketahui, dalam mode ini tentunya banyak pemain yang hanya ingin mencoba-coba, seperti halnya senjata, beberapa item baru. Mode ini juga cocok bagi mereka yang tidak ingin terlalu serius dalam bermain.

Sama seperti halnya yang sudah dibahas mengenai melatih aim kalian, terkadang mode classic ini juga dipakai sebagai ajang untuk mengasah skill bermain secara individual. Dengan begini, hal ini dapat meningkatkan statistik profile kalian.

Oleh karenanya, tips ini patut kalian coba agar kalian bisa memenangkan pertandingan dengan mudah sekaligus mengantongi kill yang banyak dalam mode classic ini. 

Baca Juga : Mobile Legends x Star Wars Hadirkan 2 Best Skin Ini!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment