FF Season 22: 3 Best Reasons Kenapa Kamu Harus Push Rank di Awal!

 

Hola Vicigers! Jadwal reset rank Season 22 Free Fire telah jatuh pada tanggal 2 Juli 2021 lalu di mana itu artinya pergantian musim ini akan mengakhiri Free Fire Season 21. Seperti yang Sobat Vicigers sudah ketahui, setiap kali reset rank Season baru hadir, rank pemain secara keseluruhan akan kembali di-reset yang berarti bahwa perkembangan statistik pemain akan disetel ulang dan mulai dari nol lagi.

Free Fire ranked Season 21 yang sudah hadir sejak tanggal 7 Mei 2021 lalu pastinya menghadirkan sebuah tanda tanya besar bagi para penggemarnya mengenai ‘kapan reset season FF akan dilakukan?’ Penasaran? Simak informasi penting berikut ini!

Kapan?

‘Hari Kembali Menjadi Emas’ di Free Fire menjadi bentuk prediksi bahwa rank pada Season 22 nanti akan dimulai tepatnya pada pukul 14.00 atau 16.00 waktu setempat.

New Rules

Nah, bagi kamu yang sudah bersusah payah musim lalu dan penasaran bagaimana perolehan rank terbaru kamu untuk Season 22, berikut ini adalah cara penghitungan rank setelah Season 22 dimulai:

  • Bronze I-III (1000-1300 Rank Points) menjadi Bronze I (1000 Rank Points)
  • Diamond I-IV (2600-3200 Rank Points) akan turun ke Gold I (1650 Poin Rank Points)
  • Heroic (3200+ Rank Points) akan turun ke Gold II (1750 Rank Points)
  • Perak I-III (Rank Points 1301-1600) akan turun ke Bronze II (1175 Rank Points)
  • Gold I-IV (Rank Points 1601-2100) akan turun ke Silver I (1350 Rank Points)
  • Platinum I-IV (2101-2600 Rank Points) akan turun ke Silver II (1500 Rank Points)

Kenapa Harus Push Rank?

Lebih Kilat Naik ke Rank Tertinggi

Alasannya adalah karena biasanya di awal-awal season seperti sekarang ini, kebanyakan dari para pemain lebih baik mengejar rank tertinggi terlebih dahulu. Dengan begitu, Sobat Vicigers akan memiliki kesempatan push rank lebih mudah karena pemain lain dengan skill bermain hebat tentu saja sedang fokus mengejar rank impiannya.

Kesempatan Perbaikan dan Memperbanyak KD

Pada awal season seperti ini akan lebih cocok untuk Sobat Vicigers memperbaiki dan memperbanyak rasio Kill/Death (KD) milik Sobat Vicigers. Arti rasio Kill/Death (KD) sendiri adalah rata – rata kill yang diperoleh dalam setiap pertandingan dibagi dengan banyak pertandingan secara keseluruhan pada game FF. Hal ini bisa dengan lebih mudah kalian dapatkan kill, pasalnya di awal season semua pemain akan sibuk push ranked.

Tak hanya pemain dengan skill yang biasa-biasa saja, pemain dengan skill yang mumpuni pun saat ini sedang berusaha keras untuk menempatkan posisi sendiri pada rank impiannya. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan kill dengan mudah jika bertemu musuh dengan skill bermain yang tidak lebih jago dari kalian.

Uji Skill Bermain

Sobat Vicigers yang ingin menaikkan rank disarankan mulai push rank di awal season setelah di-reset seperti sekarang ini. Pasalnya, setelah di-reset semua pemain dengan rank tinggi sekalipun dan dengan berbagai jenis skill bermain yang mumpuni akan turun ke rank terendah.

Dengan begitu, Sobat Vicigers dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menguji skill bermain yang Sobat Vicigers miliki. Dengan begitu, Sobat Vicigers bisa beradu skill dengan pemain lain yang tentunya lebih unggul.

Tips Push Rank Kilat

Mabar

Pada Free Fire, komunikasi sangatlah penting sebab terkadang bermain sendiri dapat membuat frustasi. Dalam mode squad, bermain dengan teman akan sangat membantu memenangkan pertandingan, saling memberi masukan dan dukungan. Dengan komunikasi yang baik, kalian bisa membuat keputusan yang lebih baik juga.

Kuasai Skill Karakter yang dipakai

Pastikan bahwa kalian memahami setiap skill dari karakter pilihan yang kalian gunakan dan kapan timing yang tepat untuk menggunakannya.

Pasalnya, semua karakter skill di Free Fire memiliki keunggulannya masing-masing, dan jika Sobat Vicigers bisa menggunakannya dengan tepat, tentu kalian akan memenangkan lebih banyak poin!

Hide and Seek

Hal yang kerap kali membuat para pemain FF kesulitan push rank adalah karena mereka sering mati terlalu cepat. Maka, jika kalian hendak memperoleh banyak poin, terkadang ngumpet bisa membantu kalian.

Walau membosankan dan tidak seru, tapi setidaknya kalian bisa bisa memperoleh lebih banyak poin dan bertahan lebih lama dalam pertandingan.

Baca Juga : PUBG x Son Heung-Min, Intip 3 Best Info Ini Yuk!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment