Kenali Lebih Dalam Mini UZI, Senjata Baru FF Juni 2021!

 

Hola Vicigers! Seperti yang sudah kita ketahui mengenai update terbaru mengenai Free Fire (FF) OB28 yang telah hadir pada tanggal 8 Juni 2021 lalu, hadirlah senjata baru yang bernama Mini UZI di patch Free Fire! Sebetulnya sih, sebelumnya UZI sudah pernah dihadirkan di Free Fire beberapa tahun silam dan telah dikeluarkan dari game. Nah, kini senjata tersebut telah kembali hadir. Untuk itu, perlu rasanya para pemai ketahui lebih dalam mengenai fakta, kelebihan dan kekurangan, serta tips menggunakan senjata baru ini. Kuy, let’s check this out!

Fakta Mini UZI

Wujud asli Mini UZI buatan IMI

Secara historis, faktanya Uzi adalah keluarga senapan mesin ringan yang dapat dikategorikan sebagai handgun yang diproduksi oleh perusahaan senjata terkenal dunia seperti Israel Military Industries (sekarang Israel Weapon Industries). Selain Mini Uzi, ternyata mereka memproduksi varian lain seperti Pistol mitraliur Uzi, Micro Uzi, Uzi Carbine, Mini-Uzi Carbine, dan Uzi Pistol. Nah, bagi kalian yang tidak asing dengan Micro Uzi, yup betul, senjata tersebut pernah digunakan di PUBG Mobile juga.

Bicara mengenai keunikan, Mini UZI adalah senjata handgun Free Fire pertama yang menggunakan peluru Submachine Gun (SMG). Senjata ini berpeluru SMG Ammo. Hal inilah yang tentunya menjadikan senjata tersebut sebagai senjata secondary weapon ke-4 yang tidak menggunakan M1873, HG Ammo setelah Hand Canno, dan Treatment Gun.

Kelebihan dan Kekurangan Mini UZI

Kelebihan

Kelebihan pertama, seperti pada poin sebelumnya bahwa Mini UZI mengikuti jejak ketiga secondary weapon sebelumnya yang mana artinya senjata ini tidak bisa dipasangi attachment apapun. Hal ini tentu dapat menjadi salah satu kelebihan bagi para pemain untuk tidak perlu mencari keberadaan attachment apapun dari senjata ini dan siap bertempur.

Kelebihan ke-dua, Mini UZI memiliki Rate of Fire tertinggi di Free Fire saat ini. Alhasil, dengan kemampuannya ini, damage yang dihasilkan juga relatif cukup stabil dan besar, serta berakurasi tinggi. Para pemain dapat mengandalkannya di saat tidak ada senjata utama lain yang bisa dipakai.

Kelebihan ketiga, karena dikategorikan sebagai handgun, senjata ini unggul dalam hal pertarungan jarak dekat. Juga karena senjata ini berpeluru SMG, hal ini memengaruhi drop rate amunisinya menjadi lebih tinggi dan mudah ditemukan.

Kekurangan

Pertama, bagi beberapa pemain, tidak adanya attachment justru menjadi bagian dari kekurangan. Kedua, akibat dari fire rate-nya yang tinggi, senjata ini boros peluru. Ketiga, karena beramunisikan SMG, ternyata hal ini memakan cukup banyak tempat pada tas. Apalagi dengan kapasitas peluru yang sedikit, hal ini cukup menyulitkan gerak para pemain. Dalam close combat sekalipun, memangnya musuh dapat langsung terbunuh dengan tembakan 18 peluru, engga ‘kan?

Tips and Trick Penggunaan Mini UZI

Melihat pada kelebihan dan kekurangan senjata ini, kalian harus bisa memasang strategi bermain dengan keren. Simak hal-hal penting berikut ini:

  • Karena Mini UZI adalah secondary weapon, artinya kalian juga harus tetap menyiapkan senjata utamanya. Sebaiknya malah jangan pernah mengandalkan Mini UZI ini sebagai senjata utamaKombinasikan dengan satu senjata lain yang ber-damage tinggi untuk dapat bertahan hidup lebih lama di arena. Kalau bisa sih, Sobat Gamers harus mendapatkan senjata Vector FF. Selanjutnya, sesuaikan dengan gaya bertarung kalian.
  • Gunakan karakter yang benar-benar cocok untuk menggunakan senjata ini misalnya Jai, D-Bee, Wolfrahh, Dasha, dan Dj Alok.
  • Karena boros peluru, persiapkan suplai magazine. Gunakan Mini UZI hanya untuk pertempuran jarak dekat secara tepat. Senjata ini memang bisa digunakan untuk menghabisi musuh pada jarak menengah. Akan tetapi, jauh lebih efektif jika kalian gunakan untuk membunuh lawan tepat di depan mata. Akan lebih baik lagi jika menggunakan gloo wall sebagai metode perlindungan diri.
  • Salah satu skill yang wajib diasah para pemain Free Fire adalah keahlian aim Mini UZI. Pasalnya, senjata satu inilah yang paling banyak tersebar di arena maps pertempuran. Hal ini menjadi suatu keharusan bagi kalian untuk berlatih dan terbiasa menggunakan spread firing-nya yang lebar.
Baca Juga : Pernah Punya 5 Skin Free Fire Terlangka Ini?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment