4 Strategi Ampuh Menangin Mobile Legend Season 20, Cobain Deh!

 

Hi Vicigers! Siapa di sini yang merasa sudah menjadi pemain andalan Mobile Legends? Dengan berguru pada pengalaman dan keahliannya yang mumpuni, pastinya para gamers ini sudah unggul dalam mengatur strategi untuk memperoleh kemenangan. Selain membutuhkan kerjasama tim yang baik untuk menyerang tower lawan dan menjaga tower milik sendiri, game MOBA 5v5 ini membutuhkan juga strategi khusus terampuh yang umumnya sudah sering dipakai di kalangan pemain game ini sendiri. Penasaran? Yuk, let’s check this out!

Gunakan Formasi!

Formasi 2-1-2

Formasi pertama yang dikenal sangat ampuh adalah dengan menempatkan 2 untuk lane atas, 1 midlaner dan 2 bottom lane. Strategi ini terbukti ampuh, terutama apabila kalian masih berada di Rank Master ataupun Grand Master. Hal ini dapat diaplikasikan semisal menempatkan Assassin sebagai Midlaner, Hero Mage Tank di posisi atas, serta Figther Marksman di lane bawah. Nah, jika hero tersebut bertengger di level tertinggi dari yang lain, maka dengan cepat dia dapat membunuh hero dari musuh.

Formasi 1-3-1

Strategi formasi ini umumnya disebut juga dengan sebutan “hypercarry”. Formasi ini umumnya mengandalkan satu pemain utama untuk berperan sebagai carry, dengan tujuan untuk mendapatkan buff merah serta biru sekaligus. Strategi laning 1-3-1 akan berformasi seperti menyediakan adanya dua offlaner di lane atas dan bawah bertugas menjaga tower. Terdapat satu permain yang berposisi di offlane atau marksman.Pada posisi di bagian tengah akan diisi dengan satu orang mage atau support hypercarry, satu orang tanker. Terakhir, di bagian sisi line terakhir sebaiknya diisi dengan offlaner.

Strategi ini digunakan dengan tujuan untuk mendapatkan core item lebih cepat. Adapun beberapa hero yang cocok untuk dijadikan hypercarry antara lain adalah Karrie, Hanzo Kimmy, Claude, dan Ling. Untuk mengisi role midlaner, Gusion dan Lancelot juga dapat dijadikan sebagai pilihan kalian.

Meta Diggie Feeder

Belum lama ini, suatu Most Effective Tactic Available alias META, yakni sebuah strategi baru yang tengah diperbincangkan oleh para gamers professional dan publik MLBB di Indonesia. Apa tuh?! Meta Diggie Feeder, yakni salah satu strategi yang digunakan untuk memenangkan pertandingan dengan menumbalkan Diggie sebagai korbannya. Pada gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Season 6 lalu, dan setiap musim Mobile Legends itu sendiri, MPL sering dipantau sebagai tempat munculnya Meta baru, dan Meta ini akhirnya muncul.

Sebagai hero yang kerap kali dinobatkan sebagai hero terbar-bar, Feeder ini berkeliaran tanpa tujuan dan tidak peduli apabila dia dibunuh oleh lawan. Dalam game Multiplayer Online Battle Arena alias game MOBA sejenis Mobile Legends ini, tipe hero seperti Feeder ini sangat merugikan tim sebab saat bermain, timnya sendiri akan terasa seperti bermain hanya dengan 4 orang dan dia dapat memberikan advantage gold untuk lawan.

Meta Push Turret

Sama seperti halnya Meta Diggie Feeder yang sedang viral belakangan ini, akhirnya tim MLBB Filipina membuktikan keberhasilannya menggunakan Meta baru yang unik. Untuk menggunakan strategi push turret ini, sesuai dengan namanya, taktik yang dimainkan sepenuhnya push turret. META ini boleh dibilang mengabaikan gameplay, karena tujuan utamanya adalah menekan satu lane hingga base turret. Tim kalian setidaknya terdiri atas Selena, Faramis, dan Bane. Setelah update patch terbaru, hero Bane mendapat penyesuaian untuk kembali menjadi hero physical, bukan magical.

Meta 2 Hero Support

Pada MSC 2021, Meta dua support ini sangat populer dan kerap kali digunakan oleh tim Filipina. Seperti namanya, Meta ini mengandalkan dua hero support yang ada pada Mobile Legends yang biasanya sering digunakan seperti Rafaela atau Estes dan Angela. Namun, sebetulnya masih ada banyak hero terbaik yang direkomendasikan para pemain untuk mengisi peran hero support ini yakni Kagura, Natalia, Selena, Eudora, Aurora, Yve, Vale, Luo Yi, dan Lunox.

Pada dasarnya, Meta 2 Support sendiri berintikan sebuah Meta yang memainkan lebih dari satu support dalam suatu pertandingan sekaligus karena biasanya menggunakan 2 hero mage sudah berperan sebagai crowd control sekaligus pemberi damage dealer pada lawan.

Baca Juga : MPL Brazil Season 1 Resmi Segera Dimulai?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment