Simak Tutorial Upgrade Windows 10 Ke Windows 11!

 

Hola Vicigers! Udah pada tau ‘kan kalo kehadiran Windows 11 telah diumumkan Microsoft secara resmi baru-baru ini? Siapa di sini yang udah ga sabar nunggu untuk segera ‘nyicipupgrade sistem menggunakan Windows 11? Eitss, tunggu dulu, dong. Selain serangkaian proses uji coba Windows 11 yang harus dilalui sebelum masuk ke fase Beta dan secara resmi dirilis ke publik dalam Release Preview, tanggal 28 Juni ini dikabarkan juga bahwa Windows 11 akan dirilis ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Barulah nanti pada Oktober 2021, Windows 11 dikabarkan akan dirilis secara bertahap dan resmi dapat dipakai.

Untuk meng-upgrade sistem ke Windows 11 ini akan dilakukan melalui Windows Update, sama seperti halnya ketika kalian menerima update Windows 10. Kabar baiknya, semuanya gratis! Microsoft mengumumkan bahwa penawaran upgrade gratis untuk Windows 10 ini berakhir pada 31 Desember. Sebagai quick reminder, Redmond giant awalnya memperkenalkan ‘celah’ ini untuk memungkinkan pengguna teknologi bantu menginstal versi Windows 10 terbaru secara gratis.

Belakangan terbukti bahwa semua pengguna Windows dapat memanfaatkan ajang ini untuk meng-upgrade ke Windows 11 tanpa biaya. Tentu saja, beberapa orang mengatakan bahwa Microsoft telah menyadari fakta ini sejak awal dan menggunakannya sebagai insentif untuk meyakinkan lebih banyak pengguna untuk menginstal Windows 10 versi terbaru. Akan tetapi, apa yang terjadi pada tahun 2022? Apakah tawaran peningkatan gratis benar-benar berakhir?Adapun beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum upgrade sistem ya, berikut ini kami sajikan informasi mengenai tutorial ‘naikin‘ sistem dari Windows 10 ke Windows 11, let’s check this out!

Restoro PC Repair Tool

Untuk memperbaiki berbagai masalah PC, kami merekomendasikan Restoro PC Repair Tool, sebuah software yang akan memperbaiki kesalahan umum komputer, juga melindungi PC kalian dari kehilangan file, malware, kegagalan hardware, dan mengoptimalkan PC kalian untuk kinerja maksimal. Memperbaiki masalah PC dan hapus virus sekarang dapat dilakukan dalam 3 langkah mudah:

  1. Unduh Restoro PC Repair Tool yang telah dilengkapi dengan teknologi yang dipatenkan (tersedia paten di sini).
  2. Klik Start Scan untuk men-scanning semua yang menyebabkan masalah pada PC.
  3. Klik Repair All untuk memperbaiki masalah yang memengaruhi keamanan dan kinerja komputer kalian.

2021, Masih Dapet Gratis ‘kan, Sob?

Jawaban singkatnya adalah Ya. Pengguna Windows masih dapat meng-upgrade sistem mereka ke Windows 10 tanpa mengeluarkan $119. Halaman assistive technologies upgrade masih ada dan berfungsi penuh. Namun, masalahnya adalah Microsoft awalnya mengatakan bahwa penawaran itu akan berakhir pada 16 Januari 2018.

Jika kalian menggunakan teknologi bantu, Anda dapat meningkatkan ke Windows 10 tanpa biaya karena Microsoft melanjutkan upaya kami untuk meningkatkan pengalaman Windows 10 bagi orang-orang yang menggunakan teknologi ini. Manfaatkan penawaran ini sebelum berakhir pada 16 Januari 2018. Akan tetapi entah kenapa tidak ada yang percaya bahwa hal ini benar. Penawaran upgrade gratis pertama berakhir pada 29 Juli 2016 kemudian pada akhir Desember 2017, kemudian pada 16 Januari 2018. Dalam praktiknya, upgrade gratis selalu ada. Nah, di tahun 2021 ini dan assistive technologies upgrade masih ada, jadi manfaatkan penawaran ini selagi masih ada.

Coba Aktifin Windows 10 Pake Windows 8.1 atau Windows 7 Key!

Selain terdapat salinan asli Windows, sebaiknya sediakan production key kalian karena kalian mungkin memerlukannya nanti untuk mengaktifkan Windows 10. Alternatif lain, jika kalian tidak memiliki DVD Windows asli dengan production key yang tersedia, kalian bisa mendapatkan kunci produk dari PC Kalian dengan menggunakan perangkat lunak ProduKey NirSoft.

Setelah Kalian mendapatkan production key kalian, catet baik-baik dengan aman. Setelah itu selesai, langkah kalian selanjutnya adalah mencadangkan file kalian untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan. Setelah membuat cadangan dan mendapatkan production key, kalian dapat mulai meng-upgrade ke Windows 10. Kalian dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download dan run aplikasi Media Creation Tool. Kalian bisa mendapatkan perangkat lunak ini di sini.
  2. Terima persyaratan layanannya dan pilih opsi Upgrade this PC now.
  3. Selanjutnya nanti kalian akan diminta untuk mengunduh pembaruan penting. Biasanya, disarankan untuk mengunduhnya, tetapi jika kalian sedang terburu-buru, kalian dapat memilih Not Right Now.
  4. Windows sekarang akan mengonfigurasi PC kalian dan akan memperbarui sistem yang diperlukan.
  5. Ikuti petunjuk di screen kalian hingga muncul kata Ready to install screen. Selanjutnya, kalian klik Click Change what to keep.
  6. Sekarang kalian bisa memilih di antara ketiga opsi. Disarankan untuk kalian klik opsi Keep personal files and apps. Namun, kalian juga bisa memilih Nothing jika kalian ingin menghapus sepenuhnya penginstallan Windows sebelumnya.
  7. Sekarang, kalian tinggal ikuti petunjuk di screen untuk menyelesaikan proses upgrade.

Setelah kalian lalui proses di atas, kalian harus mengaktifkan dan menjalankan Windows 10. Untuk memastikan semuanya beres, periksa apakah instalasi Windows kalian diaktifkan. Jika tidak, gunakan production key Windows 8.1 atau 7 kalian untuk mengaktifkannya.

Alternatif lainnya, kalian dapat create installation media dan menggunakannya sebagai gantinya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Run Windows Media Creation Tool
  2. Pilih opsi Create installation media (USB flash drive, DVD, or ISO file) for another PC lalu klik Next.
  3. Pastikan kalian pilih opsi Use the recommended options for this PC. Jika kalian ingin mengonfigurasi sendiri bahasa, edisi, dan lain-lain, kalian tinggal uncheck.
  4. Pastikan bahwa USB flash drive kalian juga terhubung ke PC, pilih drive dari list yang tersedia. Selanjutnya klik Next.
  5. Proses upgrade dimulai.

Setelah seluruh proses selesai, kalian dapat me-reboot dari USB flash drive dan mencoba menginstal Windows lagi. Pastikan untuk menggunakan production key Windows 7 atau 8.1 kalian selama proses instalasi.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment