Spesifikasi Minimum Windows 11 Wajib Kamu Tahu!

 

Setelah banyak beredar bocoran Windows 11 yang tersebar di internet, pasti banyak dari kamu yang ingin mencicipi OS teranyar dari Microsoft ini kan? Sudah tahu spesifikasi minimum Windows 11 agar tetap berjalan lancar di PC/laptop kamu?

windows 11

Spesifikasi Minimum Windows 11

Ini dia spesifikasi minimum Windows 11 yang kamu perlukan di PC/laptop kamu.

Kami sarankan kamu mengikuti anjuran spesifikasi di bawah ini, agar kenyamanan memakai OS Windows 11 terbaru tetap terjaga.

spesifikasi minimum windows 11

Pertama adalah minimal CPU yang dapat kamu pakai adalah prosesor dengan clock speed 1GHz dan minimal generasi ke-4 atau lebih baru.

Berarti, untuk menggunakan Windows 11 dengan nyaman, kamu sudah tidak dapat menggunakan prosesor semacam Intel Core2Duo, apalagi Intel Atom Series nih Vicigers.

Selanjutnya, RAM minimal 4GB, storage 20GB, GPU minimal adalah yang mendukung WDDM 1.0, DirectX 9, serta minimal resolusi layar 800×600.

TPM 2.0 Windows 11

Santer terdengar belakangan ini, bahwa yang dapat melakukan penginstallan Windows 11 terbaru adalah PC/laptop yang sudah mendukung TPM 2.0.

TPM 2.0 sendiri merupakan standar keamanan terbaru yang wajib diaktifkan pada Windows 11. Pengaturan TPM 2.0 ini dapat kamu temukan pada pengaturan BIOS ya Vicigers.

Namun, saat ini karena banyaknya keluhan soal pengguna yang tidak dapat menginstall Windows 11 karena terhalang oleh tidak adanya fitur TPM 2.0 di PC/laptop mereka, banyak para opreker yang mengakali hal tersebut.

Pada akhirnya, saat ini kamu dapat menginstall Windows 11 di bawah spesifikasi minimum yang dianjurkan dengan mengakali dan membypass fitur TPM 2.0 tersebut.

Tapi kami tidak menyarankan hal tersebut ya Vicigers, paling tidak tunggu sampai peluncuran resmi Windows 11 nanti malam, apakah hal ini akan dibahas Microsoft atau tidak.

Baca juga: Cara Menonaktifkan News and Interest di Taskbar Windows 10 21H1

Spesifikasi Rekomendasi Windows 11

Nah kali ini, agar kamu dapat menjalankan Windows 11 secara optimal, inilah beberapa spesifikasi yang harus kamu penuhi di PC/laptop kamu.

recommended requirements windows 11

Prosesor minimal 2GHz, RAM 8GB, storage 100GB, resolusi layar minimal HD 720p, dan spesifikasi penunjang lainnya.

Kalau kamu seorang gamer ataupun konten kreator, VGA discrete NVIDIA/RADEON sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan kamu lebih optimal.

minimum requirements windows 11

Itulah beberapa saran dari kami untuk memenuhi spesifikasi minimum Windows 11 di PC/laptop kamu.

Jadi, apa kamu sudah siap menyambut kedatangan OS baru dari Microsoft?

Jangan lupa saksikan acaranya nanti malam ya, kamu bisa mendapatkan informasinya lewat link artikel di bawah ini.

Baca juga: Microsoft Perkenalkan Windows 11 Secara Resmi Nanti Malam!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment