Microsoft Perkenalkan Windows 11 Secara Resmi Nanti Malam!

 

Halo Vicigers, sudah tahu dong kalau saat ini jagat maya sedang ramai membicarakan Windows 11, sistem operasi/OS terbaru dari Windows.

Nah, rencananya Microsoft akan memperkenalkan Windows 11 pada acara resminya hari Kamis, 24 Juni 2021 jam 11 siang waktu setempat, atau sekitar jam 22.00 WIB

Nanti malam, Microsoft akan memperkenalkan kepada dunia soal generasi Windows paling anyar, yang merupakan pembaruan paling signifikan di beberapa tahun terakhir, ungkap Satya Nadella, CEO Microsoft.

Kamu pasti penasaran dong, bagaimana keseruan event ini nanti malam?

Cara Menyaksikan Peluncuran Windows 11

Sampai saat ini, belum ada link resmi terkait live streaming acara peluncuran Windows 11. Namun, kamu dapat menambahkan pengingat ke kalender dengan menuju ke halaman resmi milik Microsoft di sini.

windows 11

Selain itu, kamu juga dapat menuju ke halaman YouTube resmi milik Microsoft untuk menyaksikan acara ini secara live nanti malam.

Biasanya, video live streaming akan muncul lebih awal sekitar satu jam sebelum acara dimulai.

Baca juga: Best Leak Windows 11 Hadir di Sini! Kuy Merapat!

Sudah Coba Bocoran Windows 11?

Beberapa waktu lalu, jagat maya juga dihebohkan dengan bocoran Windows 11 yang sudah dapat kamu install loh Vicigers.

Kamu sudah sempat mencobanya belum? Atau masih takut akan terkena banyak bug?

Kalau kami lihat dari beberapa orang yang sudah mencoba bocoran Windows 11 beberapa hari lalu, setidaknya ada beberapa tampilan yang berubah di Windows terbaru ini.

Contohnya seperti, berubahnya icon-icon bawaan Windows, icon taskbar yang posisinya bisa diatur ke tengah seperti macOS, logo Windows baru, dan masih banyak lagi yang lainnya

windows 11

Bisa Pakai Lisensi Windows 8.1 atau Windows 10?

Banyak yang bertanya-tanya, apakah nantinya untuk pengguna Windows 8.1 ataupun Windows 10 akan mendapatkan upgrade lisensi secara gratis.

Nyatanya, setelah dicoba oleh beberapa pengguna yang telah menginstall bocoran Windows 11 ke PC/laptop mereka, lisensi Windows 8.1 dan Windows 10 masih bekerja, dan Windows mereka terbaca sudah teraktivasi.

windows 11

Untuk Windows 7 dan Windows 8, kami belum sempat mencari tahu, apakah lisensi dari Windows jadul tersebut bisa dilakukan upgrade atau tidak.

Tapi, bisa jadi lisensi yang berhasil ter-upgrade dari versi Windows sebelumnya kemarin, tidak akan berlaku lagi saat Windows 11 sudah resmi dirilis Microsoft nanti malam, siapa yang tahu?

Jadi, sebaiknya Microsoft juga memberikan informasi terkait lisensi saat acara nanti malam.

Sebenarnya, angka 11 juga belum resmi menjadi nama Windows teranyar yang akan dirilis malam ini, jadi masih bisa ada kemungkinan nama yang akan dipakai bukanlah Windows 11 loh Vicigers.

Baca juga: Cara Menonaktifkan News and Interest di Taskbar Windows 10 21H1

Bagaimana Nasib Pengguna Windows 10?

windows 10

Kalau kamu rajin melakukan pembaruan Windows, pasti kamu tahu kalau belum lama ini, Windows 10 juga mendapatkan major update ke versi 21H1 dari sebelumnya versi 20H2.

Pasti juga banyak pertanyaan yang muncul nantinya, soal apakah Windows 10 akan tetap mendapatkan pembaruan 22H1, 22H2, dan selanjutnya?

Serta kapan Windows 10 akan berhenti mendapatkan dukungan pembaruan, juga pasti akan menjadi pertanyaan utama nantinya.

Tapi kalau berkaca dari Windows 7, sepertinya dukungan pembaruan Windows 10 akan tetap tersedia dalam jangka waktu lama.

Namun, kalau berkaca dari kasus Windows 8, ya berarti nasib Windows 10 tidak begitu baik setelah keluarnya Windows teranyar nanti malam.

Bagaimana Vicigers? Menurut kamu fitur apa nih yang paling ditunggu-tunggu ada di Windows terbaru besutan Microsoft ini? Coba tulis komen kalian di kolom komentar ya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment