10 Mantra Elden Ring Paling Ampuh dengan Damage Tertinggi 

Dalan game Elden Ring ada mantra yang berguna untuk menyembuhkan, memulihkan efek sihir, memberikan kerusakan, dan masih banyak lainnya.
Manntra Elden Ring Lightning Strike
Lightning Strike. Sumber: YouTube LethalLeslie

Mantra adalah sebuah tipe sihir yang ada di game Elden Ring. Ada berbagai jenis mantra dengan  fungsinya masing-masing. 

Dalan game Elden Ring ada mantra yang berguna untuk menyembuhkan, memulihkan efek sihir, memberikan kerusakan, atau mengendalikan orang maupun senjata. 

Nah, pada artikel ini kami akan fokus membahas 10 mantra dengan damage tertinggi yang ada di Elden Ring.

Kalau kamu belum tahu, maka kamu wajib menyimak penjelasan berikut ini untuk kemudian mencobanya!

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Terbaik di Season 32

10 Mantra dengan Damage Tertinggi yang Ada di Elden Ring

Elden Ring
Elden Ring. (Source: Steam)

Beberapa mantra yang kami sebutkan berikut ini adalah 10 mantra paling efektif untuk kamu gunakan baik untuk PvP maupun PvE.

Selain itu, kita juga akan menguraikan terkait dengan cara mendapatkan hingga cara menggunakan kesepuluh mantra tersebut. Simak penjelasannya berikut ini: 

Lightning Strike

Manntra Elden Ring Lightning Strike
Lightning Strike. Sumber: YouTube LethalLeslie

Lightning Strike merupakan mantra tipe menyerang. Mantra ini termasuk mempunyai damage tertinggi di game Elden Ring dan paling cocok untuk digunakan dalam pertarungan PvE maupun PvP di Elden Ring.

Untuk menggunakan mantra ini kamu bisa mengkombinasikan 28 Faith dan 21 FP. Dengan cara ini kamu bisa menghasilkan sambaran petir kuning dari langit. 

Serangan ini mempunyai jangkauan yang wajar, artinya tidak terlalu luas akan tetapi mempunyai tingkat kerusakan yang tinggi. 

Kamu bisa menggunakan Lightning Strike berulang kali saat melawan bos, dan sekumpulan musuh. 

Serangan Lightning Strike kurang efektif untuk mengenai musuh yang hanya satu orang. 

Mantra ini menjadi cara terbaik untuk menyerang musuh yang berukuran besar atau musuh yang berjumlah banyak.

Baca juga: Alasan Karakter Piccolo Oranye Berkembang Menjadi Sangat Kuat 

Pest Threads

Pest Threads
Pest Threads. Sumber: YouTube TheGamesEntertainer

Mantra selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat bertarung PvP maupun PvE adalah Pest Threads. 

Mantra ini cukup umum digunakan oleh para pemain Elden Ring dan mungkin beberapa kali kamu pernah bertemu dengan penggunaannya. 

Untuk menyusun mantra ini kamu hanya membutuhkan 11 Faith dan 19 FP Cost. Mantra ini sangat efektif untuk melancarkan serangan jarak jauh ke arah musuh. 

Mantra ini berbentuk seperti misil berukuran kecil yang keluar dari badan penggunaannya.

Pest Threads lumayan efektif untuk menyerang bos berukuran besar. Keuntungan menggunakan mantra ini kamu bisa menyerang musuh dari jarak yang aman. 

Tingkat kerusakan yang ditimbulkan oleh mantra ini masih kalah dengan Lightning Strike. 

Untuk mendapatkan mantra ini kamu bisa pergi ke sebuah tempat yang bernama Gaury’s Shack. Di sana kamu akan bertemu NPC yang siap mengajarimu mantra ini. 

Swarm of Flies

Swarm of Flies 
Swarm of Flies. Sumber: YouTube Gamer Guru

Seperti namanya, mantra ini berwujud segerombolan lalat ganas yang dapat melukai musuh. 

Gerombolan lalat ini akan bergerak menuju arah yang ditentukan kemudian akan menghasilkan ledakan kecil ketika sudah sampai tujuan. 

Meskipun berwujud gerombolan lalat yang sangat kecil, mantra ini bisa kamu gunakan untuk membunuh musuh berukuran besar.

Caranya adalah dengan mengaktifkan mantra berulang kali dan mengarahkannya ke objek yang kamu inginkan.

Mantra ini mempunyai damage yang luar biasa, kamu bisa mengaktifkannya dengan 11 Faith, 16 Arcane, 14 FP Cost. 

Kamu bisa belajar menguasai mantra ini di Moghwyn Palace. Di perjalanan kamu akan bertemu dua gua dan masuklah ke gua yang ke dua. 

Baca juga: 10 Karakter Video Game Terpopuler Sepanjang Masa

Black Blade

Mantra Elden Ring Black Blade 
Black Blade. Sumber: YouTube TheCrownDontMove

Mantra Black Blade berasal dari jiwa bos Malacath yang kamu kalahkan. Dari pertarungan tersebut kamu akan mendapat jiwa dari bos dan bisa menukarkannya menjadi mantra Black Blade. 

Untuk mengaktifkannya kamu membutuhkan 46 Faith dan 26 FP Cost. Pembuatan mantra ini akan menggunakan dua slot penyimpanan, itu sebanding dengan kekuatan yang dihasilkan dari Black Blade. 

Saat menggunakan mantra ini karakter kamu akan menyerang musuh dengan pedang Malacath berwarna merah. 

Kemampuan ini sangat luar biasa, pasalnya meskipun kamu menggunakan pedang serangan yang dihasilkan bersifat jarak jauh. 

Tapi serangan jarak jauh tersebut hanya berlaku pada serangan kedua setelah serangan pertama dari jarak dekat mengenai musuh. 

Kerusakan yang ditimbulkan oleh mantra ini bersifat sustain, sekali tebas musuh akan kehilangan HP secara perlahan. Dan saat itu terjadi kamu bisa menyerangnya kembali dari jarak jauh dengan mantra Black Blade. 

Ekzykes’ Decay

Mantra Elden Ring Ekzykes’ Decay
Ekzykes’ Decay. Sumber: YouTube Fredchuckdave

Ada dua pilihan untuk mendapatkan mantra Ekzykes’ Decay. Pertama kamu bisa mengalahkan Ekzykes terlebih dahulu. 

Tapi jika kamu malas menghadapi pertarungan tersebut kamu bisa menukarkan Rotten Breath untuk memiliki mantra ini. 

Mantra ini berguna untuk memanggil kepala naga yang menghembuskan nafas busuk. Nafas naga tersebut mempunyai jangkauan serangan yang sangat luas.

Mantra naga ini sangat berguna untuk kamu menghadapi pertarungan besar. Kamu bisa mengunjungi Cathedral of Dragon Communion untuk membeli Rotten Breath untuk mendapatkan mantra tanpa mengalahkan Ekzykes. 

Ekzykes Decay memerlukan 23 Faith dan 15 Arcane. Sedangkan untuk mendapatkan Rotten Breath kamu memerlukan 15 Faith dan 12 Arcane. 

Frenzied Burst

Frenzied Burst
Frenzied Burst. Sumber: YouTube Gameskeys

Mantra ini memungkinkan karakter mengeluarkan api dari mata yang sangat sulit untuk dihindari musuh. Untuk mengaktifkan mantra ini kamu membutuhkan 22 Faith. 

Frenzied Burst cocok untuk kamu gunakan saat pertarungan PvP. Kamu bisa menemukan mantra ini di Liurnia of the Lakes, tepatnya di Church of Inhibition.

Baca juga: Tips Jago Menggunakan Claude MLBB

Giantsflame Take Thee

Giantsflame Take Thee
Giantsflame Take Thee. Sumber: YouTube Pauls Gaming Live

Giantsflame Take Thee adalah mantra terbaik untuk kamu yang gemar menggunakan serangan api. Harga mantra ini 13.000 Runes dan membutuhkan 30 Faith. 

Serangan yang dihasilkan oleh mantra ini berwujud bola api besar yang dapat meledak. Mantra ini cocok untuk kamu gunakan di berbagai situasi pertarungan karena damage yang sangat tinggi. 

Agar bisa menggunakan mantra ini kamu memerlukan Giant Prayer Book yang diperoleh dari Guardian Arghanthy. Temukan buku ini di dekat Mountaintops of the Giants yang terletak di sebelah barat Whiteridge Road Site of Grace.

Crucible Breath

Mantra Elden Ring Crucible Breath
Crucible Breath. Sumber: YouTube: Adddicteddd

Dengan mantra ini kamu bisa menghasilkan tembakan api emas dari sebuah busur. Kamu dapat mengisi daya untuk mempertahankan serangan dengan lebih lama. 

Dapatkan kekuatan ini dengan mengalahkan Rykard kemudian menyelesaikan misi Volcano Manor dan melakukan perjalanan kembali untuk membunuh Tanith. 

Mendapatkan mantra ini memerlukan serangkaian aksi pertarungan. Sedangkan untuk mantra Crucible Breat kamu membutuhkan 27 Faith. 

Baca juga: Tips Jago Bermain Hero Layla MLBB

Wrath of Gold 

Mantra Elden Ring Wrath of Gold 
Wrath of Gold . Sumber: YouTube Pauls Gaming Live

Mantra ini menghasilkan serangan berupa gelombang kejut dengan radius luas yang dapat menghempaskan musuh. Untuk mengaktifkannya, kamu memerlukan 40 FP dan 32 Faith.  

Sebelum mendapatkan Wrath of Gold kamu harus pergi ke hutan Wormfaces di dataran tinggi Altus. Di sebelah timur Minor Erdtree nanti kamu akan menemukan sebuah reruntuhan. 

Setelah sampai reruntuhan tersebut, pukul lantai berapa kali, kemudian akan ada tangga yang mengarahkan kamu menuju tempat Wrath of Gold Incantation. 

Ancient Dragon Lightning Strike

Mantra Ancient Dragon Lightning Strike
Ancient Dragon Lightning Strike. Sumber: YouTube Fredchuckdave

Mantra Elden Ring selanjutnya yang mempunyai damage tinggi adalah Ancient Dragon Lightning Strike. Untuk bisa menggunakan mantra ini, kamu harus menemukan Dragon Prayer Book di dekat Crumbling Beast Grace Site of Grace.

Berikan Dragon Prayer Book kepada Miriel atau Chortyn untuk mendapatkan Lightning Strike Incantation.

Setelah itu kamu akan menemui petir merah dalam lingkaran yang melingkari karakter. Mengaktifkan Ancient Dragon Lightning Strike memerlukan 26 Faith.

Tertarik mencoba game Elden Ring? Kamu bisa memilikinya melalui Steam.

Jangan lupa, top up Steam murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!