10 Kekuatan Mikasa Ackerman di Attack on Titan

mikasa ackerman (1)

Terutuk penggemar Attack on Titan, pasti kamu mengenal salah satu karakter perempuan tangguh di anime ini, sebut saja Mikasa Ackerman.

Dari banyaknya karakter perempuan di Attack on Titan, tapi salah satu anggota klan Ackerman perempuan yang paling menonjol adalah Mikasa Ackerman.

Ia berdarah prajurit karen nenek moyangnya adalah pengawal Raja Eldia. Dari klan Ackerman tersebut, memiliki skill berperang yang sangat tinggi karena keturunan dari keluarganya secara turun menurun.

Kekuatan fisiknya sangat luar biasa bagus, ia pun memiliki Kekuatan Titan sebagai manusia. Selain itu juga, klan Ackerman dibentuk oleh Kekaisaran Eldia yang mengkombinasikam rakyat Ymir dengan Titan untuk melindungi sang Raja Eldia.

Untuk klan Ackerman sendiri, akan aktif turut serta ketika tuan rumah telah menginkan mereka untuk berperang.

Jika kita membicarakan tentangnya di anime Attack on Titan, alangkah baiknya mengenalnya dulu secara singkat.

Baca juga: Attack on Titan Resmi Berakhir Setelah 10 Tahun

Mikasa Ackerman

mikasa ackerman (3)
(Source: Pinterest)

Mikasa Ackerman merupakan karakter utama perempuan di Attack on Titan karya Hajime Isayama dan salah satu anggota klan Ackerman.

Pertama kali dikenalkan sebagai warga Paradis Island bersama Eren Yeager yang tinggal bersama dengannya pasca peristiwa kematian orangtuanya pada percobaan penculikan.

Makhluk raksasa memyerang wilayah tersebut sampai menyerang ibu Eren, Mikasa dan Eren sehingga mereka harus bergabung menjadi anggota Militer dengan Survey Corps.

Mikasa Ackerman semangat bertarung karena ia sangat cinta dan protective kepada Eren Yeager.

Sejak kecil, Mikasa Ackerman adalah temannya Eren Yeager, ia dibawa pergi oleh keluarganya untuk melihat orangtuanya meninggal karena dibunuh.

Tapi pada cerita tak secara gamblang disebutkan bahwa Mikasa Ackerman ini diadopsi oleh Jeager dan Eren yang telah menjaga serta menyelamatkan hidupnya.

Untuk kepribadiannya jauh berbeda sebelum orangtuanya meninggal, dimana ketika masih tinggal bersama Yeager Family, ia dipandang sebagai anak yang cukup ceria, periang, humble dan sangat lembut.

Tapi setelah kematian orangtuanya, kepribadiannya sangat drastis menurun, dimana ia bukan anak yang ceria lagi dan lebih pendiam dibandingkan sebelumnya.

Ia diajak oleh Eren Yeager untuk bergabung dengan Survey Corps. Pasca lulus Corps Training, ia menjadi seorang yang memiliki nilai sangat tinggi dan dinilai sebagai orang yang jenius.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ia keturunan klan Ackerman yang mendapati warisan kekuatan dari nenek moyang mereka apalagi dalam bertempur.

Baca juga: Profil dan Fakta Unik Levi Ackerman, Prajurit Terkuat Survey Corps

Kekuatan yang Dimilikinya

mikasa ackerman (2)
(Source: Pinterest)

Banyak yang menyebut bahwa Mikasa Ackerman adalah karakter perempuan Atack on Titan yang terkuat dan tangguh dibandingkan dengan karakter lainnya.

Skill Bertarung yang Keren

Mikasa Ackerman sangat ahli bertatung, apalagi jika ia mengginakan style tempur ODM (Vertical Maneuvering Equipment) serta dibekali dengan senjatanya.

Fisik Kuat

Kekuatan fisik Mikasa Ackerman tak perlu diragukan lagi karena kekuatannya sangat ampuh dan keren untuk membunuh musuhnya.

Mental Tajam

Memang jika dilihat dari luar, ia sangat dingin dan tertutup. Tapi, biasanya seseorang itu memiliki kecerdasan tingkat tinggi apalagi ketika memutuskan sesuatu terutama untuk kepentingan perang.

Loyal

Seperti yang sebelumnya disinggung bahwa Mikasa Ackerman adalah teman masa kecil Eren Yeager.

Dan Eren Ueager adalah kekuatan terbesar dan motivasinya dalam berperang. Ia rela melakukan apa saja demi melindungi Eren Yeager atas dasar rasa cinta.

Strategi Baik

Ternyata, selain keahlian dalam betarung. Hal ini juga diiringi dengan kemampuannya merancang strategi untuk melawan musuh-musuhnya disana.

Setelahnya, ia pun mengevaluasi pertempuran yang telah terjadi dengan diiringi kesimpulan hingga keputusan tepat yang diambil.

Emosi yang Terkontrol

Mikasa Ackerman sangat prpfessional dalam mengontrol emosinya dengan baik sehingga hal ini tetap fokus di situasi dan peristiwa sesulit apapun.

Tangguh dan Ketahanan yang Tinggi

Sempat disebut bahwa Mikasa Ackerman merupakan karakter perempuan yang sangat tangguh. Hal ini sesuai dengan karaketernya karena ia memiliki fisik dan mental yang sangat kuat.

Ia disebut sebagai karakter yang tak kenal menyerah walaupun menghadapi banyak rintangan dan tantangan di situasi yang sulit.

Adaptasi

Nah, ia juga mampu beradaptasi dengan cepat dan hal ini disesuaikan dengan strateginya dan musuhnya yang akan ia lawan nanti.

Gesit dan Lincah

Sudah banyak faktor kekuatan yang dimiliki Mikasa Ackerman untuk menunjang pertarungan,  ia sangat gesit dan lincah untuk menghindar dari musuhnya sehingga tak mudah dikalahkan.

Berpengalaman dalam Perang

Banyak sekali pengalaman dan beberapa peristiwa perang yang telah diikuti sebelumnya.

Selain itu juga, ia sudah memiliki banyak ilmu dan pengetahuan mengenai perang seperti strategi dan taktik pada pertempuran demi mengalahkan musuhnya.

Baca juga: Daftar Anime Terlaris yang Wajib Ditonton

Nah, itulah alasan mengapa Mikasa Ackerman menjadi salah satu karakter yang sangat tangguh karena kekuatannya yang luar biasa di Attack on Titan. Jadi, gimana nih menurutmu?

Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!