10 Kaiju Paling Kuat di Anime Kaiju No 8 

Kaiju No 8

Anime Kaiju No 8 adalah serial yang berlatar di dunia yang penuh dengan monster. Umat manusia harus bertahan dari serangan Kaiju yang bisa muncul tiba-tiba. 

Kaiju atau monster yang ada dalam anime ini telah menghantui Jepang selama seribu tahun. Monster-monster tersebut bukan hanya sekedar punya badan yang besar. 

Terkadang beberapa dari Kaiju punya kekuatan seperti kemampuan teleportasi, merubah bentuk, hingga terbang. 

Untuk melakukan perlawanan yang efektif Pasukan Pertahanan Anti-Kaiju Jepang mempunyai alat berteknologi Fortitude System. Alat tersebut berguna untuk mengukur skala kekuatan Kaiju yan muncul. 

Berkat alat tersebut JAKDF dapat melancarkan serangan dengan efektif jika sewaktu–waktu Kaiju muncul. 

Pada artikel ini kami akan membahas Monster terkuat yang ada di serial Kaiju No 8. Pembahasan akan didasarkan pada cerita versi anime dan juga manga. 

Jadi untuk kamu yang hanya menonton versi anime, sebaiknya berhenti di sini karena ini mengandung spoiler. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Waktu

10 Monster Terkuat di Anime dan Manga Kaiju No 8

Kaiju Nomor 8-10
Sumber: YouTube

Berikut adalah daftar 10 monster terkuat yang ada di anime dan manga Kaiju No 8: 

Kaiju No.1

Kaju No 1 adalah monster terkuat yang sudah dimusnahkan dan menjadi senjata numbers. Monster ini mempunya kekuatan penglihatan masa depan. 

Beberapa waktu setelah monster ini dikalahkan, sebagian besar tubuhnya langsung diubah menjadi senjata. Saat ini senjata yang dibuat dari tubuh Kaiju No 1 digunakan oleh karakter yang bernama Jenderal Narumi. 

Kaiju No 1 mempunyai kulit abu-abu, badan berotot, dan tubuh yang terbuka. Sekilas penampakan kaiju No 1 sangat mirip dengan Kaiju No 10 dan 12. 

Serangan yang dilancarkan oleh Kaiju No 1 sangat sulit untuk dihindari karena kemampuannya yang bisa melihat masa depan. Saat kekuatan Kaiju No 1 digunakan, maka pengguna dapat melihat mahluk hidup lain. 

Kaiju No 2

Kaiju Nomor 2
Sumber: Pinterest

Saat mengalahkan Kaiju No 2 para anggota pasukan benar-benar mendapatkan perlawanan yang cukup sengit. Setelah berhasil dibunuh, Kaiju ini dijadikan senjata numbers. 

Penampilan Kaiju ini berbentuk bulat, kekar, berbatu, dan 14 mata. Namun saat sudah menjadi senjata number, tampak seperti baju kulit hitam bersisik. Sekarang Kaiju No 2 digunakan sebagai senjata oleh Isao Shinomiya.  

Kekuatan Kaiju No 2 sangat luar biasa, dalam dunia Kaiju No 8 hanya komandan Isao Shinomiya yang bisa mengendalikannya. Oleh karena itu, Isao sangat mudah melukai Kafka dengan senjata Kaiju-nya. 

Serangan Sonic merupakan serangan khas Kaiju ini, dimana penggunanya dapat meledakan seisi kota dengan kekuatan super sonic. 

Kaiju No 4

Karena Kaiju No 3 belum pernah terlihat sama sekali di manga Kaiju No 8. Maka posisi monster terkuat di posisi 3 sementara ini diberikan kepada Kaiju No 4. 

Monster ini punya kemampuan untuk terbang dengan wajah yang datar. Kaiju No 4 punya 3 mata dan gigi-gigi tajam dan punya tubuh panjang seperti  kelabang. 

Monster ini juga punya sayap di punggungnya sehingga memungkinkannya untuk terbang. Saat ini Kaiju No 4 sudah diubah menjadi senjata numbers. 

Senjata yang dibuat dari Kaiju No 4 tampak bersisik dan berwarna terang. Senjata ini juga dilengkapi dengan satu set sayap yang membuatnya cukup indah. 

Numbers weapon tersebut memungkinkan penggunanya untuk terbang saat menggunakannya. Pengguna senjata Kaiju No 4 adalah Hikari Shinomiya. 

Baca juga: Web Nonton Anime Sub Indonesia yang Legal dan Ilegal

Kaiju No 6 

Karena pada manga Kaiju No 8 pembahasan seputar monster No 5 belum terlalu jelas. Maka ke empat ini digantikan oleh Kaiju No 6 sampai nanti muncul informasi pasti mengenai Kaiju No 5. 

Pada anime dan manga Kaiju No 8, perang melawan Roku Kaiju diceritakan berlangsung 10 tahun yang lalu. Pertempuran melawan Roku Kaiju benar-benar sangat besar. 

Mengingat dahsyatnya kekuatan Roku Kaiju, monster ini dijuluki sebagai raja Kaiju. 

Penampilan Roku Kaiju tampak besar, bersisik gelap, dan berbentuk mirip dinosaurus bertanduk. Sekarang Roku Kaiju telah menjadi senjata numbers berwarna biru tua dengan tekstur seperti kumbang. 

Pada saat pertempuran melawan Roku Kaiju 10 tahun lalu, Pasukan Pertahanan Anti-Kaiju bahkan harus kehilangan 200 perwira mereka. 

Pertempuran ini merenggut nyawa sang legenda tak terhentikan yaitu Hikari Shinomiya sang pengguna senjata Kaiju No 4.

Kaiju No 8 

Kaiju Nomor 8
Sumber: YouTube

Hac Kaiju adalah monster baru yang muncul saat Kafka sedang masa pengobatan. Saat momen tersebut Ha Kaiju tiba-tiba muncul dan memasuki mulut Kafka. 

Ha Kaiju adalah Kaiju dengan tingkat misteri yang paling banyak. Diketahui kekuatan dari Ha Kaiju mencapai angka 9,8, dan ini merupakan yang paling besar dalam sejarah. 

Sayangnya terdapat efek samping saat Kafka menggunakan kekuatan ini. Kafka dapat berubah menjadi Kaiju No 8 untuk selamanya ketika terlalu sering menggunakan kekuatannya. 

Kaiju No 9 

Kaiju Nomor 9
Sumber: YouTube Nero Megaman

Kaiju ini merupakan kaiju humanoid yang selalu membuat keributan dan konflik di chapter manga yang saat ini berlangsung. Kyu Kaiju mempunyai tujuan utama untuk mengambil alih kekuatan Kaiju yang diambil alih manusia. 

Pada suatu chapter Kaiju No 9 perang menyusup sebagai petugas kebersihan dan membuat keonaran dari situ. Bisa dibilang kekuatan Kaiju No 9 adalah kemampuan intelektual yang sangat tinggi.

Berkat kemampuannya ini Kaiju No 9 selalu selamat dari penyergapan dengan memanfaatkan kelemahan orang lain. Salah satu contohnya, Kaiju No 9 pernah menyandera anggota pasukan yang nyawanya tidak bisa dibiarkan begitu saja. 

Kekuatan utama dari Kaiju No 9 adalah kecerdasannya. Berbekal kecerdasannya itu, Kaiju ini dapat berevolusi meskipun menghadapi kekalahan. 

Counter utama dari Kaiju No 9 adalah Kaiju yang ada pada tubuh Kafka. Kaiju No 8 dapat menghambat kemampuan regenerasi dari Kaiju No 9. 

Baca juga: 5 Karakter Anime Perempuan Terkuat Sepanjang Masa!

Kaiju No 10 

Kaiju Nomor 10
Sumber: YouTube Doffy Daze

Ju Kaiju merupakan sebuah prototype yang tercipta dari bahan uji coba Kaiju No 9. Kaiju ini masuk kategori humanoid yang tinggi dan berotot. 

Setelah dikalahkan oleh Divisi 3, Ju Kaiju sudah menjadi senjata numbers. Berbeda dengan senjata numbers yang lain Ju Kaiju masih punya kesadaran Kaiju meskipun sudah menjadi senjata. 

Ju Kaiju nantinya akan digunakan oleh Soshiro Hoshina. Keduanya mempunyai kemiripan karena sama-sama mempunyai bakat namun tidak dianggap. Nantinya Ju Kaiju akan digunakan oleh Hoshina untuk mengalahkan kaiju No 12. 

Kaiju No 11 

Monster ini merupakan sebuah ciptaan dari Kaiju No 9 dengan tingkat kekuatan 9.0. Berkat kekuatan Shinomiya, Kaiju No 11 dapat menahan seluruh serangan Jenderal Narumi saat bertempur. 

Karena pembahasan tersebut termasuk spoiler maka langsung saja fokus untuk membahas kekuatan Kaiju No 11 ini. 

Kaiju No 11 mempunyai kekuatan fisik yang sangat kuat, dia mempunyai kemampuan untuk memperbesar otot. Cara tersebut memungkinkannya dapat dengan mudah menahan berbagai serangan. 

Kaiju No 12

Kaiju No 12 adalah Kaiju humanoid yang merupakan versi sempurna dari Ju Kaiju. 

Nantinya Kaiju ini akan bertarung dengan Hoshina. Kekuatan dari Kaiju No 12 sangat mirip dengan Ju Kaiju. Hanya saja Kaiju No 12 mempunyai kemampuan bela diri yang sangat luar biasa. 

Kaiju No 13 

Penampilan Kaiju No 13 sangat mirip dengan Kaiju No 9. Kaiju ini mewarisi kecepatan berlari yang sangat luar biasa. 

Saat pertama kali muncul Kaiju No 13 tampak beradu kecepatan dengan mobil. Pertempuran melawan Kaiju No 13 akan sangat berat, akan ada banyak pemimpin yang terdesak dalam pertempuran. 

Baca juga: Jadwal Rilis dan Spekulasi Anime Solo Leveling 2

Top Up produk game favoritmu dan beli langganan produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!