10 Hero Stun Mobile Legend, Matikan Pergerakan Lawanmu!

stun mobile legend cover

Kemampuan stun Mobile Legend selalu menjadi skill andalan bagi para pemain yang ingin mengendalikan alur pertandingan.

Pasalnya, ketika player berhasil membuat hero lawan mereka tidak berkutik dengan efek stun, mereka akan dengan bebas membantai dan menciptakan serangan combo tanpa halangan.

Selain itu, apabila hero yang bisa stun tersebut bisa banyak memberikan damage burst yang sakit, sudah pasti hero lawan akan dengan cepat KO. Ini juga efektif ketika akan push turret dan lane.

Baca juga: 5 Hero Assassin ML yang Jago Teamfight, Adakah Heromu?

Lalu, hero mana saja yang punya kemampuan stun terlama di mlbb? Berikut ini ada 10 hero dengan kemampuan stun yang disusun dari stun terlama hingga paling sebentar.

10 Hero MLBB Dengan Stun Terlama Paling GG Versi VCGamers

Tigreal

stun mobile legend tigreal
Hero Stun Mobile Legend Tigreal

Hero dengan durasi stun Mobile Legend terlama di posisi satu adalah Tigreal. Ya benar, Tigreal merupakan hero veteran yang performanya sangat cemerlang hampir di setiap season-nya.

Andalan Tigreal ini adalah skill 2 dan ulti-nya yang bisa stun hero lawan hingga selama 1,5 detik. Bayangkan apabila Tigreal berhasil stun targetnya, kamu dan rekan tim punya banyak waktu untuk ganking dan menciptakan assist serta kill yang banyak sekaligus.

Skill 2 Tigreal juga punya efek airborne sehingga lawan akan terlempar ke udara dan rentan terhadap rangkaian serangan lainnya di area tersebut.

Skill ulti Tigreal juga akan sangat mematikan karena selain bisa stun, targetnya juga tidak akan bisa kabur ke mana-mana. Dengan susunan skill stun Mobile Legend inilah Tigreal banyak diandalkan sebagai carry, cover dan tanker yang rajin roaming.

Moskov

stun mobile legend moskov
Hero Stun Mobile Legend Moskov

Stun terlama MLBB selanjutnya dipegang oleh hero Moskov, dengan skill 2-nya yang bisa mengenai target lebih dari satu sekaligus.

Skill 2 Moskov akan bisa menghasilkan efek stun hingga 1,5 detik apabila penggunanya bisa mengenai target lebih dari satu.

Misalnya, Moskov menggunakan skill 2 saat target hero berada tepat dalam satu garis dengan hero rekannya. Ketika targetnya kena skill 2 Moskov dan terdorong ke belakang, ia menghantam hero rekannya tersebut sehingga menciptakan efek stun selama 1,5 detik tersebut.

Tidak hanya itu, skill 2 Moskov juga bisa menyingkap lawan yang bersembunyi baik di dalam semak-semak ataupun dengan skill mereka. Skill stun Mobile Legend Moskov juga akan semakin OP tentunya.

Efisiensi skill 2 ini juga ditingkatkan dengan skill pasifnya yang bisa mengurangi cooldown skill hingga 0,8 detik. Jadi, pengguna Moskov punya banyak keuntungan mematikan pergerakan lawannya.

Baca juga: Hyper Carry Terbaik Mobile Legends 2022, Paling Bagus Untuk Push Rank!

Nana

stun mobile legend nana
Hero Stun Mobile Legend Nana

Di posisi ketiga stun Mobile Legend ada Nana, yang bisa menghentikan pergerakan targetnya hingga 1 detik saja dengan skill ulti-nya.

Syarat dari menciptakan efek stun menggunakan hero ini dalam Mobile Legend adalah dengan mengenai target yang sama menggunakan ulti-nya. Untungnya, skill ulti Nana akan berkurang sesuai dengan levelnya sehingga kamu hampir selalu bisa membuat lawan terkena efek stun.

Tentu saja ketika kamu berhasil stun lawan, kamu juga bisa mengubah target Nana menjadi boneka anak kucing supaya menurunkan keseluruhan statusnya.

Dalam keadaan ini, langsung saja bantai-bantai lawan yang kena efek stun dan morph tersebut supaya bisa dapat kill dan bisa langsung push Lord, Turtle atau turret tanpa gangguan.

Hylos

stun mobile legend hylos
Hero Stun Mobile Legend Hylos

Kemampuan stun terlama Hylos di Mobile Legend juga hampir sama dengan Nana, yakni bisa memberhentikan pergerakan targetnya selama 1 detik.

Skill 1 Hylos akan membidik targetnya dan memberikan magic damage serta efek stun tersebut. Ini biasanya akan digunakan oleh para player ketika Hylos hendak kabur atau heal rekan satu timnya.

Skill 2 Hylos juga akan lebih mengurangi pergerakan targetnya lagi, sambil menambah magic damage serangan berikutnya. Tentunya dengan skill stun Mobile Legend Hylos, skill 2 ini jadi semakin efektif.

Untuk combo skill Hylos, biasanya player akan terlebih dahulu menggunakan skill 2, kemudian skill 1, setelah itu disusul oleh skill ulti-nya supaya bisa menambah speed seluruh rekan tim yang berada dalam jalur yang dilalui Hylos.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Hylos Terkuat 2022

Johnson

stun mobile legend johnson
Hero Stun Mobile Legend Johnson

Hero tank spesialis stun Mobile Legend yang serba bisa ini dianggap sebagai salah satu hero dengan efek stun terlama di MLBB. Skill 1 dan ulti-nya bisa memberikan efek stun dari 0,8 hingga 1 detik.

Player pengguna Johnson biasanya akan menggunakan skill 1 sebagai serangan pembuka untuk menciptakan efek stun. Kemudian, skill 2 Johnson hanya akan digunakan ketika ia hendak kabur tapi masih ingin memberi magic damage terhadap hero yang mengejarnya.

Yang paling berbahaya dari Johnson adalah skill ulti-nya. Ketika ia menabrakkan diri ke arah targetnya, ia akan bisa menciptakan efek stun hingga 1 detik lamanya.

Johnson akan membawa salah satu rekan tim ke dalam mobilnya, untuk kemudian membantunya menyerang lawan yang terkena efek stun Mobile Legend tersebut.

Argus

stun mobile legend argus
Hero Stun Mobile Legend Argus

Hero fighter yang performanya kurang stabil di season 23 ini termasuk ke dalam hero stun Mobile Legend terlama. Ia bisa memberikan dampak stun hingga 0,7 detik dengan skill 1-nya.

Saat awal perilisannya, hero ini sangat banyak digemari terutama bagi player yang suka menggunakan skill lifesteal. Di late game, mereka akan mengombinasikan kemampuan stun Argus dengan kemampuan lifesteal-nya dari skill pasifnya.

Ulti Argus akan menghapus semua efek debuff yang diterima olehnya, kemudian ia bisa dengan leluasa melancarkan serangan skill 1 dan 2 sebagai senjata andalannya untuk menjatuhkan lawan.

Baca juga: Berikut ini 5 Counter Hero Yin yang Bisa Kamu Gunakan

Freya

stun mobile legend freya
Hero Stun Mobile Legend Freya

Di urutan ketujuh ada hero Freya yang juga punya kemampuan stun terlama Mobile Legend. Player pengguna Freya akan stack damage terlebih dulu dengan serangan normalnya.

Setelah ia berhasil mengumpulkan stack damage melalui orb-nya, barulah skill 1 dapat menghasilkan damage GG dan efek stun selama 0,5 detik saja.

Ini juga bisa dimanfaatkan untuk menabung stack guna meningkatkan kapabilitas serangan Freya selanjutnya. Apabila ulti-nya sudah terbuka, maka Freya akan bisa menciptakan damage lebih tinggi lagi.

Franco

stun mobile legend franco
Hero Stun Mobile Legend Franco

Hero Franco juga ternyata bisa menciptakan efek stun hingga 0,5 detik dengan tarikannya. Tentunya, efek ini akan bisa meningkatkan burst damage yang menjadi andalannya.

Posisikan Franco dalam satu garis dengan target yang hendak ditarik. Apabila mereka terhalang oleh dinding juga tidak masalah, karena tarikan Franco bisa menembus dinding arena.

Ketika targetnya terkena serangan skill 1, maka saat sampai ke arah Franco, ia akan tidak berkutik selama 0,5 detik lamanya. Kalau kamu sudah berhasil membuka skill 2 Franco, gunakan skill tersebut untuk burst damage, dan sambung dengan ulti-nya apabila memungkinkan.

Dengan build yang tepat, Franco akan menjadi tukang tarik handal yang bisa membuat efek stun berkelanjutan melalui burst damage-nya.

Baca juga: Mau Counter Franco? Bawa 12 Hero Ini Untuk Halau Crit Damage-Nya!

Ruby

stun mobile legend ruby
Hero Stun Mobile Legend Ruby

Hero Stun Mobile Legend selanjutnya adalah Ruby, yang punya skill lifesteal oke serta gameplay yang sama dengan Franco sebagai tukang tarik hero lawan.

Dengan skill 2 dan ulti-nya, Ruby bisa membuat efek stun hingga 0,5 detik. Dalam durasi ini, ia bisa mendapat tambahan physical dan magic defense yang bisa ditumpuk sebanyak 3 kali.

Tapi biasanya, player pengguna Ruby akan memanfaatkan stun untuk lebih banyak lifesteal dari targetnya, apalagi ketika mereka berupaya kabur dari jangkauan serangan Ruby.

Gunakan juga efek stun ini untuk menjauh dari lawan yang punya CC ataupun burst damage supaya Ruby tidak cepat KO.

Zhask

stun mobile legend zhask
Hero Stun Mobile Legend Zhask

Hero mage yang juga cukup jadi andalan di season 23 ini punya kemampuan stun hingga 0,5 detik saja. Adapun skill untuk efek stun tersebut adalah skill 2 Zhask.

Syaratnya, Zhask harus berhasil mengenai target dengan skill 1-nya terlebih dulu sebelum bisa stun target tersebut dengan skill 2-nya. Jadi, pengguna Zhask harus secara berurutan memakai skill 1, disusul dengan skill 2 untuk target yang sama.

Skill pasif Zhask juga akan memberikan true magic damage yang cukup oke ketika late game. Player pengguna Zhaask biasanya memanfaatkan kemampuan ini untuk membunuh targetnya dengan cepat.

Baca juga: Simak! 10 Hero Mage MLBB yang Turun Tier

10 hero dengan stun terlama Mobile Legend ini akan lebih mantap lagi jika kamu bisa menguasai gameplay-nya dengan baik. Hero seperti Tigreal, Zhask, Ruby dan Hylos khususnya harus bisa dikendalikan dengan baik sebelum jadi andalan saat push rank ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!