10 Game PS 3 dengan Rating Tertinggi di Metacritics

Nyalakan kembali PlayStation 3 yang sudah usang di gudang rumahmu itu! Mainkan 10 game PS 3 terbaik dengan Metascore tertinggi
PS3 Fat
PS3 Fat. Sumber: Youtube Nathan Vintage

Mainkan Game PS 3 dengan Metascore Tertinggi Ini! 

PlayStation 3 adalah konsol game legendaris yang telah mengukir sejarah dalam dunia gaming. Konsol ini menawarkan pengaman bermain yang tak terlupakan. 

Pada saat masa jayanya PS 3 mempunyai daftar game yang tak terlupakan. 10 di antaranya mendapatkan pengakuan tertinggi para kritikus dan pemain game. 

Untuk kamu yang dahulu belum sempat memainkannya, tidak ada salahnya untuk menjajal 10 game PlayStation 3 dengan metascore tertinggi di bawah ini. 

Baca juga: 8 Game Lego Nintendo Switch yang Wajib Kamu Punya

Daftar Game PS 3 dengan Metascore Tertinggi 

Nyalakan kembali PlayStation 3 yang sudah usang di gudang rumahmu itu! Mainkan 10 game PS 3 terbaik dengan Metascore tertinggi berikut ini: 

Grand Theft Auto IV | 98/100

Grand Theft Auto IV | 98/100
GTA 4. Source: Portal Viciados

GTA versi PlayStation 3 ini menceritakan Niko Bellic seorang imigran Eropa Timur yang mengejar American Dream di Liberty City. Penggambaran karakter di GTA IV sangat kompleks, hal ini membuat pemain terlibat secara emosional dalam perjalanan mereka. 

Perjalanan para karakter menjadai representasi fiksi para pendatang di New York City. Di samping itu visualisasi lingkungan kota yang hidup dan dapat dijelajahi membuat dunia GTA IV terasa sangat hidup. 

Sedang dari sisi Gameplay game ini tidak menawarkan hal yang berbeda jauh dari versi sebelumnya. Pemain dapat permainan bowlilng, dart, minum di bar dan berkencan. 

Di zamannya game ini menayangkan grafis yang sangat mengesankan. Kota yang digambarkan sangat detail, perubahan cuaca, dan animasi karakter yang halus mengesankan banyak pemain. 

Suasana permainan semakin hidup tatkala soundtrack  yang mengiringi adegan game diputar tepat waktu. Itulah beberapa faktor yang membuat game ini mendapatkan Metascore tinggi. 

Grand Theft Auto V | 97/100

Grand Theft Auto V Game PS 3
Sumber: PlayStation

Maha karya Rockstar yang tak terlupakan selanjutnya ada GTA V. Dunia open-world yang luas dan penggambaran yang sangat baik membuat banyak pemain tak bosan-bosan untuk menjelajahi. 

Gameplay baru yang memungkinkan pemain menggunakan tiga karakter utama yang berbeda tetapi saling terkait menjadi daya tarik tersendiri. 

Meskipun begitu GTA V harus kalah satu angka dari pendahulunya GTA IV. Jika ditelaah, kemungkinan penyebabnya ada pada cerita dalam masing-masing game. 

GTA V lebih menekankan aksi yang daripada pendalaman karakter dan cerita seperti yang ada di GTA IV. Perlu diakui dua mahakarya Rockstar ini tidak pernah gagal menghibur gamer. 

Game karya Rockstar selalu berhasil menghasilkan kenangan yang tak terlupakan di kalangan penggemarnya. 

Uncharted 2: Among Thieves | 97/100

game ps3 terbaik (7)
Uncharted 2: Among Thieves. Sumber: Amazon

Game action-adventure ini mendapatkan Metascore sejumlah itu berkat berkat kombinasi elemen kunci yang luar biasa. 

Uncharted 2: Among Thieves penawaran aksi spektakuler dan sinematik yang memukau. Aksi kejar-kejaran, baku tembak, dan momen menegangkan lainnya telah berhasil memukau jutaan pemain. 

Nathan Drake yang mencari Cintamani Stone membawa pemain dalam perjalan intens untuk memecahkan misteri. Petualangan dengan gameplay epik dalam balutan grafis yang memukau menghasilkan pengalaman menakjubkan. 

Batman Arkham City | 96/100

game ps3 terbaik (1)
Batman: Arkham City. Source: Nintendo

Batman Arkham City adalah game dengan latar cerita mencekam dan penuh intrik. Banyak karakter DC yang terlibat seperti Joker, Harley Quinn, Two-Face, Penguin, dan banyak lainnya. 

Arkham City berhasil menggambarkan suasana Gotham yang gelap, suram, dan penuh kejahatan. Detail lingkungan, pencahayaan, dan efek suara mencekam mewarnai pemain sepanjang permainan. 

Game ini menawarkan misi sampingan yang tak kalah seru dengan misi utama. Pemain dapat memecahkan teka-teki Riddler, mengumpulkan trofi, dan menyelesaikan tantangan pertarungan. 

Baca juga: Top 5 Game NDS Terbaik dengan Grafis Memukau

Red Dead Redemption | 95/100

Best Single Player Game PS 3
Red Dead Redemption  (Sumber: Xbox.com)

Harus diakui game open-world ciptaan Rockstar adalah karya-karya terbaik sepanjang masa. Banyak pemain game di Indonesia yang menyukai game. 

Sampai hari ini banyak konten kreator yang membagikan video bermain game Red Dead Redemption di YouTube. Meskipun misi utama sudah selesai, dunia terbuka yang luas RDR masih menyimpan banyak misteri. 

Gameplay RDR sangat variatif, pemain dapat merasakan duel tembak, misi sampingan berburu, bermain poker, dan membantu warga setempat. 

Sedangkan jika menilai sisi animasi, game PS 3 ini visual karakter sangat halus. RDR menunjukan perhatian yang luar biasa terhadap detail. 

The Last of Us | 95/100

The Last of Us
Gameplay Cerita The Last of Us

The Last of Us menjadi game PS 3 yang mendapatkan rating tersebut berkat menciptakan pengalaman bermain yang mendalam. 

Game ini menghadirkan petualangan pasca apokaliptik yang mencekam. Kombinasi antara elemen  stealth, aksi, dan survival menghadirkan pengalaman bermain yang intens. 

Pemain harus pandai memutuskan di tengah situasi sulit yang penuh tekanan menambah kompleksitas pada gameplay.

Di sisi grafis visual The Last of Us sangat indah dan realistis pada zamannya. Animasi karakter terlihat halus dan detail lingkung yang kaya juga menjadi alasan pemain betah berjam-jam menjelajahi peta game ini. 

Call of Duty: Modern Warfare 4 | 94/100

Game PS 3
(Source: Call of Duty)

Call of Duty: Modern Warfare 4 adalah game FPS revolusioner yang menghadirkan pertempuran modern intens. Terdapat berbagai macam senjata api modern di game ini. 

Mulai dari M4A1 dan AK-47 hingga senapan mesin ringan seperti MP5 dan P90. Penggambaran senjata dalam game ini sangat realistis, itu bisa dinilai dari suara tembakan dan recoil dari setiap senjata. 

Untuk standar PS3, game ini mempunyai grafis dan suara yang mengesankan. Efek ledakan, lingkungan yang realistis, dan animasi karakter memperkuat pengalaman bermain pemain. 

Namun, ada beberapa kritik dalam game ini terutama berkaitan dengan cerita yang kontroversial. 

Baca juga: 7 Game Genre Olimpiade Bintang 4 di Poki yang Terseru

The Elder Scrolls IV: Oblivion | 93/100

Elder Scrolls 6
Elder Scrolls 6. Sumber: Official Site

Keberhasilannya dalam menggambarkan dunia fantasi yang luas, imersif, dan penuh detail memukau membuatnya layak mendapat rating tersebut. 

Game ini menawarkan kebebasan eksplorasi yang luar biasa, ini memungkinkan pemain untuk menjelajah sudut dunia dari kota hingga hutan belantara. 

Cyrodiil adalah dunia dalam Oblivion yang mengesankan pada masanya. Pemain dapat menjelajah gua gelap, memanjat gunung, atau hanya berjalan-jalan di pedesaan yang ramai. 

Beberapa side quest dari Oblivion juga tak kalah seru untuk diselesaikan. Selain invasi iblis di story line utamanya, side quest membantu penduduk, bergabung dengan guild dan fraksi menjadi daya tarik tersendiri. 

Di zamannya grafis yang ditampilkan oleh Oblivion sudah sangat bagus. Arsitektur yang detail dan efek cahaya yang realistis membuat game ini semakin menarik. 

God of War III | 92/100

Game PS 3 God of War III
God of War Kratos. Source: Steam

God of War tidak pernah gagal menghadirkan aksi hack-and-slash pada setiap pertempurannya. Pertempuran melawan dewa-dewa Olympus dan mahluk mitologi lainnya sangat epik dan spektakuler. 

Grafis game ini sangat detail dan indah, itu tampak pada lingkungan yang digambarkan dengan megah dan desain karakter yang detail. 

Selain aksi brutal yang mengesankan, cerita God of War III juga tak kalah seru untuk diikuti. God of War III berhasil menyelesaikan cerita Kratos yang ingin balas dendam dengan memuaskan dan memberikan akhir yang pas. 

Fallout 3 | 90/100

Game PS 3 Fallout 3
Sumber: PS Classics

Game ini menjadi seri Fallout terbaik berkat lompatan besar dari video game versi terdahulunya. Transasisi dunia 3D yang terbuka dan penggunaan sistem V.A.T.S. memberikan pengalaman bermain yang lebih modern. 

Meskipun tetap mempertahankan elemen RPG pada seri ini, Fallout 3 terasa jauh lebih mudah diakses oleh pemain baru. Cara ini memungkinnya untuk menjangkau penggemar lebih luas lagi hingga menghasilkan rating setinggi itu. 

Meskipun Fallout: New Vegas jauh lebih sering mendapat pujian berkat alur ceritanya yang kuat. Fallout 3 layak untuk duduk dalam jajaran game PS3 terbaik.

Baca juga: Kumpulan Game PS Plus Gratis Bulan Agustus

Yuk Top Up Game di VCGamers Marketplace dan Beli Produk Digital Lainnya dengan Harga Termurah dan Proses Instan


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!