Rekomendasi 10 Game PC Jadul yang Jadi Game Warnet Populer 

Game jadul

Game PC jadul yang dulu sering dimainkan di warnet ini masih bisa kamu mainkan hingga sekarang. Beberapa game yang kami rekomendasikan ini pernah populer pada tahun 2000-an . 

Game-game tersebut dapat dimainkan secara online maupun offline. Langsung saja, berikut rekomendasi Game PC jadul yang ada di warnet.

Baca juga: Rekomendasi Game Online Ringan untuk PC, Yuk Download!

Daftar 10 Game PC Jadul yang dulu Ada di Warnet 

Mungkin hari ini sudah jarang ada orang yang main game di warnet hingga bermalam. Sebab PC dan koneksi internet sudah semakin mudah diakses. 

Nah untuk kamu yang ingin memainkan game masa kecil yang dulu cuma ada di warnet. Sekarang bisa memainkan 10 daftar game PC jadul ini tanpa harus bermalam di warnet lagi, berikut ulasannya: 

The Sims 

The Sims
Sumber: YouTube Berry Games

Game tahun 2000 ini meraih popularitas besar pada masanya. Banyak orang yang memainkan game ini di warnet dan rental PS pada masanya. 

Daya tarik dari game The Sims ada pada kebebasan dalam mengendalikan karakter dan menjalani kehidupan virtual. Dalam game ini pemain bisa mendesain karakter, mengarahkan kehidupan, dan berinteraksi. 

Sehingga pemain dapat mengekspresikan kreativitas mereka dengan membangun rumah, mendesain pakaian, dan masih banyak lainnya. 

Pizza Frenzy

Pizza Frenzy
Sumber: YouTube Brett34

Game komputer jaman dulu yang rilis pada tahun 2005 ini menjadi game warnet favorit pada masanya. Popularitas Pizza Frenzy terus meningkat beberapa tahun setelah waktu perilisannya. 

Daya tarik permainan ini ada pada gameplay yang membuat pemain bisa merasakan sensasi mengurus restoran pizza. Selain itu, musik yang ceria dan grafis lucu menjadikan pemain betah bermain game ini selama berjam-jam. 

Tujuan utama dalam permainan ini adalah menyelesaikan pesanan pizza dengan cepat dan akurat. Sebab jika pesanan tidak sesuai dengan permintaan pelanggan maka kamu akan gagal mendapat uang. 

Oleh karena itu, pemain harus mengklik bahan-bahan pizza dengan cepat, tepat, dan akurat. Sehingga pizza yang dibuat sesuai dengan permintaan pelanggan dan sampai tepat waktu. 

Hamsterball

Hamsterball
Sumber: YouTube Mega

Hamsterball pertama kali rilis pada tahun 2004 untuk platform PC. Game ini sempat populer di kalangan anak-anak warnet pada masanya. Popularitas game yang baik membuat developer game mengadaptasi Hamsterball ke PlayStation 3 pada tahun 2010. 

Saat bermain game ini pemain harus mengendalikan hamster yang ada di dalam sebuah bola. Untuk mencapai garis finish pemain harus mengendalikan bola dengan baik dan melewati rintangan. 

Game ini menampilkan grafis yang cerah dan penuh warna serta efek suara yang lucu. Terdapat dua pilihan mode permainan yaitu Story Mode, Arcade Mode, dan Multiplayer Mode. 

Untuk mengontrol hamster yang ada di dalam bola pemain dapat menggunakan keyboard maupun gamepad. Pemain dapat mengendalikan hamster untuk melompat, dan bergerak ke berbagai arah untuk menyelesaikan misi. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Catur Android Terbaik Sepanjang Masa!

Bounce Blitz Out

Bounce Blitz Out Game PC Jadul
Sumber: YouTube

Game yang pertama kali rilis pada tahun 2000 ini hadir untuk platform PC dan sempat populer di kalangan anak warnet pada masanya.

Saat bermain game ini pemain harus mengendalikan bola yang memantul di dalam kotak. Tujuan utama dari game ini adalah untuk mencocokan warna yang sama untuk menghilangkannya.

Ketika pemain dapat menghilangkan bola yang ada dalam kotak maka skor yang didapatkan akan semakin banyak. Terdapat mode permainan Classic, Time Attack dan Puzzle.

Permainan ini sangat mudah untuk dipelajari tetapi sulit untuk dikuasai. Namun, itu yang menjadi daya tarik bounce Blitz Out selain efek suara yang lucu.  

Ragnarok Online

Ragnarok Online
Sumber: YouTube AratSan

Ragnarok Online adalah game MMORPG online yang populer di era warnet dulu. Game PC jadul yang dirilis pada tahun 2002 ini harus dimainkan secara online. 

Game ini menawarkan akses dunia yang luas dan penuh petualangan kepada para pemainnya. Ketika bermain para pemain dapat mengakses kota, desa, hutan, gunung, dan dungeon. 

Menariknya lagi setiap tempat yang didatangi mempunyai monster dan cerita uniknya sendiri-sendiri. 

Terdapat 20 kelas yang bisa dipilih dalam game ini oleh pemain. Pada setiap kelas pemain harus menerapkan gaya bermain yang sesuai. 

Selain gameplay dan konten yang banyak, Ragnarok Online bukan game yang terlalu sulit. Sehingga banyak pemain yang menyukai game ini. 

Dota

Dota Game PC Jadul di Warnet
Sumber: YouTube

Gamer era 90-an dan awal 2000-an pasti tidak asing dengan game Defense of the Ancients (Dota). Saat berada pada puncak kejayaan, hampir di setiap PC warnet menyediakan game ini. Karena game ini mempunyai banyak penggemar. 

Saat bermain game ini pemain tidak hanya harus mengalahkan musuh. Akan tetapi juga menjunjung strategi, kerjasama, dan komunikasi yang baik antar anggota tim. 

Sekelompok orang yang bermain game ini harus menentukan hero yang tepat agar strategi dapat berjalan efektif. 

Dalam satu tim terdiri dari lima pemain yang masing-masing akan bertarung di sebuah peta. Nantinya para pemain akan mengendalikan satu hero dengan skill dan kemampuan uniknya sendiri-sendiri. 

Tujuan utama dari setiap tim adalah menghancurkan Ancient atau tower yang menjadi base musuh. 

Seal Online

Seal Online
Sumber: YouTube Lein Xceed

Online

 

Game Seal Online pertama kali rilis dan populer pada tahun 2005. Seal Online termasuk game MMORPG yang populer di era kejayaan warnet. Game ini telah menemani masa muda banyak gamer di Indonesia.

Game ini menampilkan karakter yang imut dan menggemaskan. Pemain dapat memilih karakter tersebut yang terdiri dari berbagai kelas dan ras. Masing-masing dari karakter yang kamu pilih dalam game ini mempunyai kekuatan uniknya masing-masing. 

Gameplay dari Seal Online tidak terlalu sulit untuk dipelajari. Itu sebabnya game ini sangat populer pada masanya. 

Pemain game ini dapat menjelajahi dunia Seal Online, bertarung menaklukan monster, menyelesaikan quest, dan berkomunikasi dengan player lain. 

Daya tarik dari game ini adalah sistem pet yang unik. Sistem ini memungkinkan pemain untuk menangkap hewan dan memeliharanya. Pet yang hasil tangkapan dapat berguna saat pertempuran. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game RPG Offline untuk Tahun 2024

Ayodance 

Ayodance
Sumber: YouTube

Game PC jadul online karya developer Megaxus ini menjadi primadona gamer Indonesia era tahun 2000. Ayodance pertama kali rilis pada tahun 2006. Puncak popularitas Ayodance berlangsung selama tahun 2008 – 2010. 

Saat game ini berada di masa kejayaannya, ada banyak event dance online. Event dance online tersebut menjadi ajang bagai para pemain untuk unjuk kebolehan. 

Game ini tidak sulit untuk dipelajari, sistem kontrol yang digunakan juga sederhana. Hal itu membuat game ini banyak yang menyukai. 

Selain itu, juga terdapat fitur custom yang memungkinkan pemain untuk mengkreasikan karakter dengan gaya pakaian yang menarik. 

Lost Saga

Lost Saga Game Komputer Jadul
Sumber: MMO Culture

Game PC jadul selanjutnya yang banyak mempunyai penggemar adalah Lost Saga. Game 3D casual fighting ini merupakan karya developer bernama IO Entertainment dari Korea Selatan. 

Lost Saga pertama kali hadir pada tahun 2011 dan langsung menjadi primadona di kalangan anak warnet. 

Lost Saga menyediakan berbagai jeni hero unik dengan desain dan gaya bertarung yang berbeda-beda. Terdapat karakter bergaya ksatria hingga penyihir. 

Game ini tidak terlalu sulit sehingga banyak pemain yang menyukai Lost Saga. Terdapat mode permainan Player vs Player, Team Deathmatch, dan Capture the Flag. 

Dragon Nest

Gam PC Jadul Dragon Nest
Sumber: YouTube Ghema Gaming

Dragon Nest merupakan game PC jadul yang populer di kalangan anak warnet pada tahun 2010. Game MMORPG ini menawarkan dunia fantasi yang penuh petualangan. 

Grafis yang ditampilkan dalam game ini sangat memukau dibandingkan game yang lahir di masanya. Saat bermain game ini para pemain dapat menjelajah peta, bertarung melawan monster, bertarung bersama teman dalam sebuah misi. 

Hal paling menarik dari Dragon Nest adalah gameplay yang unik dan penuh aksi. Pemain dapat mengombinasikan berbagai skill dengan bebas sehingga dapat menghasilkan serangan yang mematikan. 

Demikian 10 game PC jadul yang dulu sempat populer di kalangan anak warnet.

Baca juga: Rekomendasi 10 Game yang Mirip Civilization di Xbox

Top Up kebutuhan game favoritmu dan dapatkan produk berlangganan digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!